Pelantikan Karang Taruna


KARANG TARUNA DESA KADIPATEN RESMI DIKUKUHKAN

 

Pengurus Karang Taruna Desa Kadipaten Kecamatan Selomerto, resmi dilantik dan dikukuhkan pada Selasa, 19 Desember 2017 melalui Surat Keputusan Kepala Desa Kadipaten Nomor 141/XII/2017.

Acara yang digelar di Balai Desa Kadipaten ini dihadiri oleh segenap unsur lembaga desa, tokoh masyarakat, mantan Ketua Karang Taruna Desa Kadipaten yang juga mantan Ketua HIPMI Wonosobo, Dwi Sukatman, Ketua HIPMI Wonosobo Choirul Anwar, dan tamu undangan lain.

Jalannya prosesi pelantikan berlangsung dengan hikmad. Dimulai dengan pembacaan ikrar janji oleh ketua terpilih Ahnaf Kustanto didampingi wakil ketua Muhammad Misbachul Munir. Dalam sambutannya, Kepala Desa Kadipaten H. Sardi mengharapkan Karang Taruna Muda Bakti bisa menjadi motor penggerak generasi muda untuk menjadi teladan yang baik, bersinergi dengan segenap unsur pemerintahan desa, dan menumbuhkan jiwa kreatif serta produktif.

Seusai acara pelantikan, para pengurus Karang Taruna mendapatkan pembekalan dari para narasumber, yaitu Dwi Sukatman yang menguraikan pengalamannya ketika menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Desa Kadipaten tahun 2004, sekaligus juga mengupas banyaknya potensi-potensi yang ada di sana.

Narasumber lain, Choirul Anwar menambahkan bahwa persaingan di era globalisasi ini sangat ketat, sehingga perlu disiapkan dengan sebai-baiknya, dan jangan takut untuk memulai sebuah usaha. Pria yang juga Ketua HIPMI Wonosobo ini memberikan contoh beberapa perusahaan baru yang mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lama, yang notabenenya sudah lama menghagemoni pasar. Ia berharap dari Desa Kadipaten ini akan muncul pemuda-pemuda yang kreatif yang menjadi pionir di bidang usaha dan mampu bersaing secara global.

 


Total Dibaca

Semoga antar lembaga bisa saling bersinergi dengan menjunjung tinggi prinsip:

  • Melu Handarbeni
  • Melu Hangrungkebi
  • Mulat Sarira Hangrasa Wani

Contact Details

Telephone: -
Email:  adipatikadipaten@yahoo.com
Website: https://kadipaten-selomerto.wonosobokab.go.id

Jalan Sumberwulan - Binangun