DESA KADIPATEN MENGIKUTI BIMBINGAN TEKNIS SISTEM INFORMASI DESA


DESA KADIPATEN MENGIKUTI  BIMBINGAN TEKNIS SISTEM INFORMASI DESA 

DI GEDUNG KORPRI WONOSOBO

 

Dalam rangka menyambut era digitalisasi dan transparansi pemerintahan desa, Desa Kadipaten mengikuti Bimbingan Teknis Integrasi Data Se-Kabupaten Wonosobo, yang diselenggarakan oleh DISPERMADESDUKCAPIL Propinsi Jawa Tengah pada Selasa, 29 Oktober 2019 bertempat di Gedun Korpri Wonosobo. Sedianya Bimtek ini akan dibagi menjadi 3 gelombang selama 3 hari berturut-turut, mulai Selasa – Rabu, 29 sampai 31 Oktober 2019. Peserta berasal dari Staf Kecamatan, Admin SID, dan KPMD masing-masing desa.

Dalam sambutannya, Kabag Pemerintahan Setda Wonosobo, Tono Prihantotno menekankan pentingnya updating data yang dijadikan acuan dalam perumusan dan pengambilan kebijakan. Karena kebijakan yang tepat sasaran adalah kebijakan yang berbasis data valid dan sesuai dengan kondisi terkini. Sehingga Tono berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan sebaik-baiknya.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa Dispermadesdukcapil Propinsi Jawa Tengah, Didi Haryadi, yang mengemukakan bahwa di era canggihnya teknologi informasi dan komunikasi ini, pihaknya berkomitmen utuk mengajak segenap lapisan masyarakat terutama Aparatur Pemerintahan Desa untuk terus berupaya memperbaharui data dan profil desa sehingga setiap desa bisa teridentifikasikan baik permasalaha maupun potensi yang ada melalui Website Desa, yang nantinya akan diintegrasikan dengan Website SIDesa Jateng. Lebih lanjut Didi dengan mengajak peserta untuk melaksanakan Jargon SATE WEDHUS atau “Sadar Teknologi Website Sudah Siap” ia optimistis desa-desa di Jawa Tengah akan makin dikenal.

Adapun Materi Bimtek yang disampaikan meliputi Diskusi Panel dari Dispermadesdukcapil, BAPPEDA, Dinas Sosial, dan Disperakim Prov. Jawa Tengah. Selain itu juga diberikan materi Praktek Apload Berita Desa pada Website Desa oleh Diskominfo Kab. Wonosobo, Praktek Integrasi Berita Desa  pada SIDesa Jateng oleh Universitas Dian Nuswantoro Semarang, dan yang terakhir Peluang Memajukan Desa Melalui SIDesa dari Bagian Pemerintahan Setda Wonosbo.  

 


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Semoga antar lembaga bisa saling bersinergi dengan menjunjung tinggi prinsip:

  • Melu Handarbeni
  • Melu Hangrungkebi
  • Mulat Sarira Hangrasa Wani

Contact Details

Telephone: -
Email:  adipatikadipaten@yahoo.com
Website: https://kadipaten-selomerto.wonosobokab.go.id

Jalan Sumberwulan - Binangun